Tuesday, March 10, 2015

Apa warna dress ini?


Debat Warna Gaun Hitam atau Emas, Siapa Bertanggung Jawab?


Putih-gold? Biru-hitam? Mungkin sebagian dari kalian jawab warna dress ini putih-gold. Dan sebagian lagi bilang biru-hitam. Fenomena warna dress ini memang lagi heboh diperbincangkan di banyak sosial media akhir - akhir ini.

Gara - gara masalah warna dress ini, banyak yang berdebat di media sosial. Saking boomingnya fenomena ini membuat para artis baik dalam maupun luar negeri ikut memberikan pendapat tentang warna dress ini. Gue juga heran dan masih gak ngerti kenapa ada yang melihat putih-gold namun ada yang melihat biru-hitam. Sebenarnya perdebatan warna dress ini dimulai oleh seseorang yang bertanya di sebuah media sosial karena dia dan temannya memiliki perbedaan pendapat tentang warna dress ini. 

Gue sendiri ngeliat dress ini berwarna putih-gold. Jelas banget. Dan gue heran ketika teman gue ngotot warnanya biru-hitam. Yang pertama kali muncul dipikiran gue ketika temen gue ngotot bilang warnanya biru-hitam adalah "dia buta warna?" Jarang banget kan punya persepsi berbeda tentang warna suatu benda. 

Banyak pendapat yang muncul tentang penyebab terjadinya dua persepsi warna ini. Ada yang bilang, kecenderungan memakai otak kanan / kiri. Ada juga yang mengatakan karena kebiasaan kita melihat objek dalam keadaan terang / gelap. Banyak lah. Sampe gue gatau lagi harus percaya yang mana.

Dengan ramenya masalah ini gue cuma mau pesen. Apapun warna dress ini menurut lu, jangan sampe jadi pemicu keributan antara lu dan temen lu. Yakali lu berantem gara - gara beda persepsi ngeliat warna dress yang gatau asal - usulnya darimana. Kan gak lucu. Satu sisi positif yang bisa gue ambil dari fenomena warna dress ini adalah belajar menghargai pendapat orang lain. Karena gak semua pendapat kita itu benar di mata orang lain. Itulah hidup.
Share:

No comments:

Post a Comment

© Valencia Yuniarti All rights reserved | Designed by Blogger Templates